How to make “A Scanner Darkly” style image/video

Ada yang udah nonton belom film A Scanner Darkly?
Gila deh gue suka banget sama style film ini,
karakter2nya bisa jadi kaya animasi flash gitu.

Sd08

Sd13

Gue sendiri belom nonton sih, tapi kalo dah kluar di bioskop wajib nih..

Tadi coba2, bikin gambar kaya gitu di Photoshop;
ahirnya bisa dengan langkah2 seperti ini:
Artistic>Poster Edges Filter (10,1,6) bisa di adjust sesuai kebutuhan
Noise>Dust and Scratches (1,1)
Stylize>Diffuse (anisotropic)
Artistic>Film Grain (2,16,10) bisa di adjust sesuai kebutuhan

Lumayan lah, bisa mirip ^_^"
Noven01

Noven2

Nga bisa mirip banget sih, tapi kan ini cara ‘males’.

Metodenya lain dengan tehnik rotoscroping yg di pake di film itu.
Mereka nge-trace frame-by- frame…
Misalnya 1 frame butuh 1 jam, bayangin tuh film butuh berapa lama cuma buat tracing doang :))

  • Trackback are closed
  • Komentar (0)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: