Mau bunuh se-ekor ‘semut’ bakar rumah, itulah pemerintah Indonesia

Semalam, gua iseng mau ngecek tarif seluler baru yang katanya per-April ini akan turun. Karena sudah malam dan pagi musti nge-gym, jadi buka pake hp aja biar ga ribet. Pas buka situsnya Excelcom/ XL di http://www.xl.co.id gua ada melihat berita tentang pemblokiraan situs yang menayangkan film “Fitna”. Ketika baca berita selengkapnya, isinya pengumuman tentang pemblokan situs Youtube, Metacafe, Rapidshare dan MySpace. Berikut qoute nya:

Pemblokiran Situs yang Memuat Film Fitna

Atas permintaan Menteri Komunikasi dan Informasi No.84/M.KOMINFO/04/08 tanggal 2 April 2008, kami menutup akses situs dan blog yang memuat film Fitna.

Untuk itu pelanggan XL tidak akan bisa mengakses situs-situs sebagai berikut, sampai ada pemberitahuan selanjutnya:

  • YouTube
  • MySpace
  • MetaCafe
  • Rapidshare

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, agar maklum adanya.

Terimakasih.

Manajemen XL


Teman gua beberapa bilang mereka sudah tidak bisa mengakses situs-situs itu lagi.๐Ÿ˜ฆ

Tapi anehnya, malam itu browser ponsel gua ga mengalami masalah membuka situs-situs yang diblok itu. Padahal gua memakai internet dari XL. Dan pagi ini gua masih penasaran dan mencoba buka dari internet kantor, masih ga masalah tuh.. lancar..๐Ÿ™‚ Tapi beberapa teman masih mengeluhkan tidak bisa di internet mereka.

Ini betul-betul menyedihkan, karena seolah mereka sedang agar ingin membunuh seekor semut, tapi membakar seisi rumah. Memangnya Youtube hanya menayangkan film Fitna saja? Didalam Youtube banyak sekali hal-hal berguna dalam kehidupan kita seperti berbagai ilustrasi tutorial bermain musik, keterampilan olah raga, termasuk usaha saling memberi pengertian dan usaha merukunkan antar umat beragama. Yah.. begitulah jika pemerinta dan pers cuma percaya dan menyembah sama satu orang saja yang berhasil mengomongbesarkan mereka dengan mengaku sebagai pakar pornoma.. eh telematika itu.

Blogged with the Flock Browser
    • benoo
    • April 9th, 2008

    Iya nih… tolol bgt pemerintah… Maksudnya apa coba pake ngeblok situs2 itu?? klo pemerintahnya uda bodo ga usah bikin masyarakatnya jd ikutan bodo dong… Di situs2 itu kan banyak bgt informasi yg guna…

    btw emang si bodo yg ngaku pakar itu pinter bneran apa?? bego kok blaga pinter… komentar2nya dia di tv tuh ga lebih bagus dr komentar anak kecil yg baru blajar komputer deh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: