Akhirnya.. iPhone 3G akan RESMI untuk Indonesia

Buat yang dari dulu sudah mengunggu-nunggu masuknya Apple iPhone 3G secara resmi di negara kita, kesabaran kalian akhirnya terbayar nih. Operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel; akan secara resmi menjual ponsel multimedia ini kepada kita. Bahkan mereka sudah mengumumkan di situs mereka, http://www.telkomsel.com

T-Sel homepage

Halaman pemesanan

Belum ada harga resmi dari pihak Telkomsel sepertinya. Tapi jika kita melihat harga di Amerika, mungkin kita harus merogoh kocek sekitar 2-2,5 juta rupiah plus biaya komitmen kontrak berlangganan setiap bulannya. Ya semacam nyicil lah, hehehe.. Jika mereka cukup baik hati untuk menjualnya tanpa kontrak dan bebas memakai operator non Telkomsel, siapkan buget sekitar 5-6 juta untuk menikmati ponsel keren ini.

Apple iPhone 3G akan bertarung head to head, toe to toe.. dengan Nokia 5800. Untuk spesifikasi, Nokia 5800 jelas menjadi pemenang hampir disegala bidang. Tapi dikenyataan belom tentu loh, mengingat reputasi Apple yang mampu menghipnotis masyarakat agar berpikir bahwa prodok mereka adalah sesuatu yang keren, yang ‘kudu’ dimiliki buat orang yang mengutamakan gaya hidup. Dan memang didukung oleh kualitas perangkat yang memang bagus dan dukungan nomor satu dari pihak Apple dan produsen pihak ketiga. Seperti dukungan dari situs terkenal dan jejaring sosial seperti Facebook, My Space, IGN, WordPress, dan gua yakin masih banyak lagi; yang menyediakan versi khusus bagi pengguna iPhone, itu belum termasuk aplikasi native mereka untuk iPhone yah.. Nokia sepertinya harus mengejar ketinggalan yang sangat jauh dalam hal ini. Ow.. sudah pada tau kan, gimana rasanya pake layar multi-touch dari iPhone / iPod Touch yang sangat unik itu?  Hehehe..

Komparasi spesifikasi iPhone dan Nokia 5800 bisa dilihat di sini, sini, sini dan sini.

Buat yang nanya mending beli yang mana, sekali lagi gua cuma bisa jawab “Tergantung kebutuhan.”

Nokia 5800 jelas menang di kualitas kamera yang sudah auto fokus, fitur perekam video beresolusi VGA, panggilan video, MMS, GPS + AGPS, pengenalan tulisan tangan dan kita bisa membelinya secara lepas tanpa kontrak dengan pihak Telkomsel. Ini membuat Nokia 5800 menjadi ponsel yang mengiurkan bagi semua orang, terutama kalangan anak muda.

Sedangkan Apple iPhone 3G merupakan surga buat para pencinta musik, karena pemutar musik diponsel ini keren banget cuy! jangan lupakan pemutar Youtube yang khusus didesain untuk ponsel ini serta aplikasi-aplikasi berkualitas dan uniknya. Misalnya aplikasi Facebook yang bikin seolah Facebook versi wap sangat cupu. Hohoho.. Gua juga membaca beberapa artikel dari web, yang memberitakan Sony PSP dan Nintendo DS sedang mulai digerogoti pasarnya oleh Apple Iphone / iPod Touch. Terutama iPhone, siapa yang akan membawa2 PSP / NDS nya lagi ketika mereka punya konsol game portable yang sudah menyatu dengan ponselnya? Untuk mengintip ada game apa saja untuk iPhone / iPod Touch bisa kita lihat salah satunya di Slide To Play

  1. masuknya Apple iPhone 3G secara

  2. ternyata awal nya 4jt bos.. dan abodemen nya 375 ribu selama 2 taun..😀

  3. Mas Danu, itu informasinya valid gak yah?
    Harus kontrak 2 tahun ya… kira-kira kapan di-publishnya ya mas? ada informasi lebih lanjut kah?

  4. Iya nih… Apple lagi agresif parah :)) Apple apple dimana-manaaaaaaaaaaa!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: