Update Twitter Bergambar Via Ponsel

Karena FB mulai berisi mulai dari om-om sampe pembantu, sebagian besar pengguna FB awal mulai berpindah ke Twitter untuk urusan update-update status. Sebetulnya Twitter ini enak kalo kita udah mulai mengerti cara pakainya, gimana caranya kita menulis sesuatu yang “nge-gong” dalam 140 karakter. Hahaha..

Berikut adalah tutorial bagaimana kita mengupload gambar via ponsel untuk di pasang di status Twitter kita tanpa menggunakan software khusus. Syaratnya cuma kita butuh ponsel berkamera yang sudah bisa mengirim email dengan attachment gambar. Sebelum mulai, pastikan elo udah punya account Twitter lah yaaaa….:p

Langkah pertama, buka situs Twitpic dan masukan user dan pasword dari account Twitter kita. Maka kita akan sampai ke layar dibawah ini. Lalu klik tulisan “Upload photo”.

twitpic1

Lalu catat alamat email yang diberikan untuk kita meng-upload foto kita nanti, alamat email ini unik untuk setiap user; jadi jangan sampai orang tau alamat ini kalo ga mau Twitter kita diisengin orang. Hihihihi…

twitpic2

Cara paling mudah adalah mencatat alamat ini kedalam phonebook, dan memberikan nama misalnya Twitter. Jadi kalo kita mau upload tinggal tekan send > email > to twitter. Masukin kalimat yang mau kita munculkan di status Twitter kita di bagian judul email. Maka status kita akan terupdate dengan kalimat itu berdampingan dengan foto yang barusan kita upload.

Setelah sukses terkirim, maka gambar dan status update kita akan keluar di halaman Twitter.

twitpic3

Selamat mencoba🙂

    • funny sii chubby
    • November 7th, 2009

    trus apa avatar kita di twitter otomatis terganti gak ma foto yg baru dikirim itu ?

    • Disini kita membicarakan tentang posting foto share di Twitter, bukan untuk mengganti avatar kita di Twitter.🙂

    • permana
    • Mei 19th, 2010

    Pake tvider aja lebih praktis🙂

  1. Januari 9th, 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: