Twitteran via web browser ponsel

Buat yang ponselnya belum kebagian software aplikasi Twitter gratis yang bagus (eeheeem Noki..), berikut adalah solusi mudah untuk Twitteran dengan cara yang lebih menyenangkan di ponsel kita. Twitter buat saya pribadi, lebih dari sekedar media sosial; tapi juga sebagai media informasi. 90% account yang saya follow adalah dari sumber berita yang berdasarkan minat. Oleh karena itu, fitur untuk membaca link tanpa harus berpindah-pindah aplikasi adalah suatu keharusan. Dan juga fitur re-tweet yg powerfull untuk saya menerukan informasi ke follower saya.

Berikut ini adalah 2 layanan berbasis web gratis yang dioptimalkan untuk ponsel, tapi memiliki fitur-fitur yang sangat lengkap; ga kalah dengan aplikasi Twitter berbayar di ponsel-ponsel pintar yang populer.

  1. http://dabr.co.uk/ Ini yang saya paling sering pakai, fiturnya lengkap. Kita bisa melihat timeline dari orang2 yang kita follow, timeline kita sendiri, lengkap dengan fitur reply, reply all, create massage, add to favorite, dan retweet. Selain itu kita juga bisa pilih skema warna tampilan, cek followers, cek acount2 yg kita follow, kirim gambar via Twitpic, cek Twitter Trends, dan membuat listing. Lengkap deh😀
  2. http://m.slandr.net Juga bagus, memiliki fitur yang ga kalah lengkap dengan Dabr, tapi beberapa fitur entah kenapa ‘ngumpet’ membuat kita membutuhkan sedikit ekstra klik untuk sampai pada fitur tersebut. Kelemahannya adalah, adanya iklan meskipun tidak teralalu mengganggu. Sangat baik untuk jadi cadangannya Dabr.🙂

Tips: Untuk lebih maksimal memanfaatkan ini, kita butuh browser yang bisa membuka beberapa halaman sekaligus. Saya sangat menyarankan menggunakan Opera Mini atau Opera Mobile; karena browser ini terus di update, cepat dan tidak terlalu berat ketika di operasikan.

    • Nabiel
    • April 15th, 2011

    kok masih bayar ya kk? apa gw nya aja yg salah

    • Nabiel
    • April 15th, 2011

    kok masih bayar kk?

    • Sabrina
    • Mei 22nd, 2012

    Nda tahu?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: